Rabu, 11 November 2009

Tips Merawat Laptop

Jaman sekarang bisa dibilang jadul kalau tidak tahu apa itu laptop,hampir di setiap sudut jalan kita dapat menemui toko yang menjual berbagai merek laptop,tapi Banyak juga yang dari kita yang mungkin hanya bisa mengoperasikan laptop tapi kurang mengetahui bagaimana cara merawat laptop untuk itu dibawah ini terdapat beberapa tips yang mungkin bias membantu anda merawat laptop kesayangan anda :

1. Membersihkan Keyboard

Yang paling sering kita alami adalah Keyboard pada laptop yang sering kotor ,entah itu karena debu yang berterbangan,jari tangan yang berminyak, abu rokok, atau masih bnyak lagi penyebabnya.cara membersihkanya Ambil kuas dan sapukan ke sela-sela tombol untuk mengeluarkan kotoran, atau gunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu yang ada pada sela-sela laptop.Bersihkan juga permukaan tombol kieyboard dengan kain yang dibasahi cairan pembersih kaca. Gunakan pelindung keyboard untuk mencegah kotoran masuk pada keyboard.

2. Mengelap Layar

Untuk pembersihan layer Jangan sembarangan menggunakan cairan pembersih pada layar, pakailah pembersih kaca. Caranya Semprotkan cairan pembersih kaca pada kain halus atau katun, lalu poles layar monitor. Jangan pernah menyemprotkan langsung pada layar, karena bisa menyebabkan pemukaan LCD (Liquid Crystal Display) menjadi belang. Cara mengelapnya juga jangan sembarangan harus satu arah misalnya dari atas ke bawah dan terlalu menekannya terlalu keras.

3. Menghindari Goresan

Singkirkan benda-benda yang munkin bisa membuat goresan pada laptop keasayangan anda,apabila anda akan membawa laptop anda untuk berpergian entah kekantor atw kekampus masukan laptop ditempat yang telah tersedia jadi laptop anda terhindar dari goresan yang tidak kita ingin kan.

4. Menyimpan Laptop

Dalam menyimpan laptop anda juga tidak boleh sembarangan apa lagi anda menyimpan nya dalam waktu yang cukup lama untuk itu lepaskan baterai dan simpan dtempan yang sejuk dan kering,setelah itu apa bila anda ingin menggunakanya kembali setrum baterai dengan cara mengisi dan mengosongkan sepenuhnya sebanyak tiga kali berturut-turut.

5. Hindari Medan Magnet

Yang terakhir untuk melindungi data yang ada di dalam hard disk, jangan pernah meletakan benda yang mengandung medan magnet kuat di sekitar laptop.ada pun Peranti-peranti penghasil medan magnet, misalnya, spiker yang tidak berpelindung (unshielded speaker system) atau telepon selular. Sekiranya Anda ingin mengakses Internet menggunakan fasilitas infrared pada ponsel, letakkan ponsel dalam jarak sekitar 15 cm dari notebook.

Demikan tips dari saya semoga bias membanu anda dalam merawat laptop kesayangan anda dan selamat mencoba….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar