Sabtu, 10 Oktober 2009

Demi Penetrasi Internet Ibu-ibu Arisan pun Diajari Facebook-an

Jakarta - Berbagai cara dilakukan oleh Telkom dalam upayanya mempercepat penetrasi internet. Salah satunya adalah dengan memberikan pengenalan serta edukasi tentang email dan facebook ke ibu-ibu arisan.Telkom berusaha menarik rasa penasaran ibu-ibu serta memanfaatkan popularitas facebook untuk menggiring mereka agar memanfaatkan akses internet dalam kehidupan sehari-harinya.
"Facebook menjadi stimulus bagi mereka untuk berinternet. Kita ajarkan dari yang paling mudah dulu dan yang paling digandrungi oleh masyarakat saat ini," ujar Irwan Sobrian, Corporate Secretary Datel Bandung saat berbincang dengan detikINET, Senin petang (5/10/2009).

Menurut Irwan, hal tersebut sebagai upaya untuk mempercepat penetrasi internet ke masyarakat. Dengan memberikan pelatihan dan edukasi kepada komunitas ataupun kelompok-kelompok yang ada di masyarakat secara tidak langsung akan menstimulus mereka untuk memasang internet di rumahnya."Selain ibu-ibu arisan, kelompok pengajian dan komunitas lainnya. Ya, biar mereka tidak kalah dengan anak-anaknya. Sedangkan untuk komunitas sekolah kita memiliki program Blogvaganza yang roadshow mengedukasi anak SMA se-Bandung," ungkapnya.

Sebelumnya, berdasarkan hasil riset internal Telkom, diperoleh data bahwa setengah penduduk di Kota Bandung sudah memiliki komputer baik PC ataupun notebook. Tapi dari hasil tersebut, hampir 70 persennya enggan untuk memasang internet di rumahnya.Disinggung apakah program tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan penjualan Speedy, Irwan mengaku hal tersebut tidak berbanding lurus dan tidak secara langsung akan meningkatkan penjualan Speedy.

"Edukasi itu salah satu upaya kita untuk mendorong pemahaman masyarakat terhadap internet. Sebenarnya tidak berbanding lurus dan tidak secara langsung berkaitan dengan sales. Namun kita mendorong hingga masyarakat interest," ungkapnya.Hingga bulan September, jumlah pelanggan Speedy di Bandung mencapai 56 ribu pelanggan. Sedangkan target jumlah pelanggan Speedy hingga akhir tahun di Bandung adalah 68.046 ribu pelanggan.

Irwan menambahkan, pihaknya saat ini menargetkan penetrasi internet di Bandung setiap bulannya. Pada September lalu, target 5.000 SSL (Satuan Sambungan Layanan) atau 5.000 pelanggan sudah terpenuhi. "Yang pasti sekarang kita tingkatkan lagi targetnya," tegasnya.

1 komentar:

  1. saya ingin cerita sedikit tentang kehidupan saya yg dulu ya susah punya usaha kecil kecilan,usaha sya makin hari makin merosot punya hutang banyak hutang di BANK, sebagai modal,dan saya mncari solusi ya di internet,dan berkenal degan AKI DEWATA TANAH,dan beliau membantu saya dgan kmampuan beliau, dan alhamdulillah akhir ya sya bisa sukses, makin hari usaha sya makin maju, dan jga bisa mmbayar semua hutang saya di BANK jika anda ingin menjadi sprti saya hubunggi AKI di nomornya 085255557816 semoga AKI bisa mmbantu anda dgan kemampuannya sekian dan terimakasih......

    BalasHapus