Jumat, 09 Oktober 2009

Lebih dari Separuh Facebooker adalah Kaum Hawa

Jakarta - Keberadaan situs-situs sosial di internet ternyata didominasi oleh kaum hawa. Ya, wanita 'menguasai' dunia pertemanan di internet, setidaknya hal ini mengacu pada sebuah studi berikut.Kaum hawa alias wanita menjadi 'penguasa' sejumlah situs dengan perbandingan 2-1. Hal ini diungkap oleh situs informationbeautiful. bahwa lebih dari separuh pengguna Facebook dan Twitter adalah wanita.

Situs-situs pertemanan ini seolah memiliki daya magnet yang mampu menarik bagi kaum hawa. Ahli komunikasi digital Dr Jason Wilson, dari University of Wollongong mengatakan, "Sudah jelas, situs seperti Facebook dan Twitter menawarkan layanan internet yang menarik minat wanita. Salah satunya adalah kegiatan berbagi informasi, foto dan video.Bukan hanya Facebook dan Twitter, situs yang memberikan layanan timeline kehidupan, yakni Bebo, juga dijejali oleh kaum wanita. Sebanyak 68% dari mereka memakai situs yang juga menawarkan streaming akun email dan update ini.

Lalu di mana letak 'kekuasaan' kaum pria? Ternyata, tempat mereka adalah di situs berbagi konten internet, Digg. Pria mendominasinya dengan angka keberadaan 64%.Sedangkan untuk situs Linkedin dan YouTube, angka penghuni antara kaum pria dan wanita, masih cenderung seimbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar